Mengatasi Oppo F1 Plus Push Notifikasi Delay atau Pending Tanpa Aplikasi

Mengatasi Oppo F1 Notifkasi Delay Pending Lambat Ketika Ada Pesan Chat Masuk BBM, Whatsapp Line dan lain sebaginya. Oppo F1 series merupakan sebuah handphone dengan berbagai fitur menarik misalnya kmaera selfie yang sangat bagus yaitu dengan kapasitas 20 Mp. Serta daya Baterai yang sangat besar sehingga kita tidak usah repot bolak balik mengisis dayanya. 

Namun dibalik daya baterai yang sangat irit ternyata menyimpan beberapa kerugian misalnya adalah keterlambatan notifkasi pada sebuah aplikasi, tentu hal tersebut sangat tidak menguntungkan di beberapa aplikasi. misalnya saja aplikasi chatting, seperti contoh adalah sebuah aplikasi BBM ketika ada pesan chat maka chat tidak langsung muncul di layar melainkan kita harus membuka aplikasinya terlebih dahulu agar bisa mengetahui notifikasi pesan tersebut.

Beberapa pengguna mungkin tidak mengetahui hal tersebut sehingga kami akan mebagikan tips untuk anda agar tidak terjadi hal seperti itu dan menghilangkan anggapan bahwa handphone android ini tidak bagus atau kinerjanya lemot.

Berikut ini merupakan cara lengkap Mengatasi Hp Android Oppo Push Notifikasi Delay atau Pending Tanpa Aplikasi, terutama pada hp oppo f1 plus yang kami contohkan saat ini :
"Oppo F1 Plus"

Masukkan aplikasi (BBM Whatsapp dll) di White List / Gembok.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Masukkan aplikasi (BBM Whatsapp dll) di White List / Gembok. Caranya sebagai berikut ini : buka aplikasi yang ingin di setting lalu pencet tombol Recent (tombol kiri bawah) dan swipe atau arahkan ke bawah aplikasi yang ingin di White List/Gembok dan pastikan di sudut kiri ada icon gembok.

"Gembok / White List Aplikasi Oppo F1 Plus"

Lakukan Edit Setting di Startup Manager  
 
Dengan Cara Seperti ini  : Masuk aplikasi Security Center -> Privacy permission -> Startup manager dan pilih aplikasi allowed.
"Startup Allowed Oppo F1 Plus"
Matikan Automatic Cleaning 
 
Cara mematikan automatic cleaning pada oppo : Masuk ke Setting -> Additional Settings -> Application Management -> Di bawah sendiri ada menu Automatic cleaning masuk saja dan matikan Automatic clear apps running in the background

"Automatic cleaning Oppo F1 Plus"
Matikan fitur Freeze background apps dan Auto optimize when abnormal behaviour detected

Caranya sebagi berikut ini : Masuk ke Settings -> Battery -> Others -> Klik di aplikasi yang terkena pending kemudian pastikan Freeze background apps dan Auto optimize when abnormal behaviour detected sudah di matikan


Matikan Fitur Self diagnosis frequency dan Permission Monitor

Masuk ke Security Center -> matikan "Self diagnosis frequency" dan "Permission Monitor"

Perbarui software oppo
 
silahkkan update firmware anda ke system versi X9009EX_11_A.16_160512

"Update system Oppo F1 Plus"

Jangan masukan aplikasi Security Center di White List / Gembok!

Itulah 7 langkah mudah mengatur oppo agar notifikasi tidak delay atau pending, kami jamin cara diatas sudah ampuh karena kami sudah mencobanya sebelumnya. Namun setiap hp oppo memiliki kendala masing - masing sehingga bagi anda yang mengalami kesulitan silahkan berkomentar dan kami akan menjawabnya.

0 Response to "Mengatasi Oppo F1 Plus Push Notifikasi Delay atau Pending Tanpa Aplikasi"