Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus Tanpa PC ADB Fasboot

Pada akhir bulan februari tahun ini lenovo kembali mengeluarkan beberapa produk andalan dengan Vibe series. HP jenis ini hadir dengan berbagai varian sehingga setiap seriesnya memiliki keunggulan masing - masing dan hal terpenting yang harus anda ketahui adalah semua fitur lenovo vibe series sangat cocok untuk para pecinta selfie karena sudah dibekali dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang sekitar 13MP. Meski belum dibekali fast charging namun lenovo vibe series ini sangat menarik dan elegan serta sudah di bantu dengan internal storage sekitar 16gb, tentu hal tersebut sangat cocok bagi para pecinta android.

Setelah menerangkan panjang lebar mengenai kekurangan kelebihan HP Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus selanjutnya kita akan membahas tata cara melakukan Root pada HP Lenovo Vibe k5 dan K5 plus dengan menggunakan bantuan PC Laptop. mengapa menggunakan bantuan PC atau Laptop? ya karena sampai sat ini kami belum menemukan aplikasi yang dapat melakukan root terhadap HP Android jenis ini.
Lenovo Vibe K5 Plus
Siapkan dulu bahan-bahannya
1. Download dan install file Minimal ADB and Fastboot. Apabila anda sudah mendownload silahkan install dan ajalankan aplikasi seperti biasanya pada sebuah PC Komputer anda.

2. Download file TWRP untuk Vibe K5 / Plus : disini
Setelah anda mendownload file diatas silahkan lanjutkan dengan menyalin copy file TWRP ini ke folder ADB (contoh nama file TWRP : twrpk5.img)
3. Download file SuperSU : disini
download kemudian copy/salin ke HP anda.

Setelah bahan - bahan diatas sudah anda download selanjutnya adalah pastikan bahwa HP Lenovo anda sudah terdeteksi oleh PC atau Laptop anda (Sudah terinstall Driver). Kemudian kita akan masuk fase langkah demi langkah :


Baca Juga :

1. Aktifkan Opsi Pengembang atau Developer Option
 Cara mengaktikannya adalah dengan cara seperti biasa yaitu tab 7 kali di Settings > About phone > Device Information > Build Number
2. Aktifkan USB Debugging
dengan seperti cara disamping ini (Settings> Developer> USB Debugging)

3. Hidupkan opsi  OEM unlock
dengan mengikuti cara seperti ini (Settings> Developer> Unlock OEM)
4. Sambungkan hp ke komputer, lalu tunggu hingga komputer mengenali HP anda.

5. Buka folder hasil install ADB tadi dan run file FlashBoot hingga nanti akan terbuka command promt atau bisa juga dengan cara klik kanan + pencet tombol SHIFT di keyboard di folder ADB dan pilih saja Open command window here

ADB FOlder
6. Cek apakah koneksi antara komputer dengan HP sudah bisa dengan cara ketik perintah : adb devices

ADB Connected
7. Oke setelah terdeteksi lanjutkan dengan menuliskan perintah : adb reboot bootloader
8. Setelah reboot ke bootloader lanjutkan dengan mengetik perintah : fastboot flash recovery twrpk5.img (sesuaikan dengan nama file TWRP). Tunggu prosesnya sampai selesai.


Cukup Sampai disini untuk tutorial melakukan pasang TWRP pada HP Lenovo Vibe k5 dan K5 Plus, selanjutnya kita akan memasuki fase rooting HP lenovo vibe k5 dan k5 plus dengan tata cara berkut ini :

1. Restart device dan lanjutkan ke recovery mode
Cara masuk ke Recovery mode adalah sebagi berikut ini : matikan HP kemudian hidupkan dengan cara pencet tombol power + volume atas dan lanjutkan dengan memilih menu recovery.
2. Setelah TWRP tampil pilih install dan silahkan cari file zip SuperSU yang sudah di copy tadi.
3. Selesai 

Bagaimana sangat mudahkan melakukan Root Lenovo Vibe K5 dan K5 plus, meski judul yang diatas terdapat tulisan tanpa bantuan PC Komputer itu hanyalah sebuah pemanis saja, dan sekedar anda tahu bahwa rooting lenovo vibe k5 dan k5 plus tidak ada yang tanpa PC, jadi saran saya jangan mudah terkecoh dengan judul, karena isi dan kebenaran lebih penting.

0 Response to "Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus Tanpa PC ADB Fasboot"