Tutorial dan Langkah - Langkah Install Ulang Samsung Galaxy Odin

Pada kali ini kami akan membagikan kepada anda tutorial melakukan Install ulang atau Flashing di  semua Samsung Galaxy, karena cara ini berlaku untuk semua hp samsung Android. Hal yang perlu anda tahu adalah bahwa setiap HP Android Samsung memiliki Firmware yang berbeda - beda sehingga kita harus bijak dalam mencari Firmware - firmware yang cocok. Beberapa situs download terpercaya tempat Download fimware samsung sangatlah banyak sehingga kita hanya perlu memilih mana yang paling pas di hati kita.

Bahan yang diperlukan untuk melakukan Flashing atau Install ulang Samsung Galaxy Semua Versi :

1. Driver Samsung
berfungsi sebagai software penghubung antara HP dan PC, Driver ini di Install di PC Komputer.

2. USB
Setelah anda menginstall Samsung USB Driver selanjutnya adalah siapkan terlebih dahulu US Samsung, kami sarankan untuk memakai bawaan samsung anda karena kecepatan transfer lebih efisien karena sudah di atur sesuai dengan kemampuan dan kinerja HP.

3.  odin3 v3.10.7
Berfungsi sebagai jembatan antara HP dengan firmware, Odin sendiri ini merupakan aplikasi yang diinstall di PC Komputer.  Download : Odin3_v3.10.7

4. Firmware samsung
Merupakan sebuah program software yang akan dimasukkan kedalam sebuah handphone anda, firmware sangat menentukan bagaimana kinerja hp android anda, apakah akan maksimal atau minimal. Beberapa firmware terbaru memuat banyak sekali keunggulan – keunggulan misalnya adalah terdapat banyak fitur – fitur terbaru. Namun bagi anda yang akan melakukan flashing atau install ulang Hp samsung pastikan tipe firmware benar misalnya seperti ini Samsung Galaxy SM-J500G dan SM-J500H, mungkin jenis hp tersebut adalah sama saja yaitu samsung J5 namun dalam sisi firmware memiliki perbedaan. Jadi pastikan tipe hp anda dengan firmware yang akan diinstall sama dan setype.


Tata Cara Install Ulang Samsung Galaxy Odin
Tata Cara Install Ulang Samsung Galaxy Odin
Setelah semua bahan di sudah siap maka silahkan ekstrak Firmware dan Odin, jangan lupa install USB driver. Berikut ini Tutorial langkah demi langkahnya : 


•    Matikan Hp Samsung Anda, kemudian cabut battery lalu pasang kembali.

•    Masuk ke menu Download Mode dengan cara sebagai berikut ini :
Tekan dan Tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dengan peringatan warning, lau kemudian setelah itu silahkan tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan ke download mode Samsung Galaxy

•    Selanjutnya buka Odin3 v3.10.0.7 di PC anda dan jangan lupa klik kanan lalu Run as Administrator.

•    kemudian sambungkan HP Samsung anda ke komputer menggunakan kabel USB
tanda apabila HP sudah terdeteksi oleh PC komputer adalah dengan munculnya tulisan ID:COM  pada software Odin sebelah pojok kiri atas seperti gambar dibawah ini.

 •    Masukkan firmware dengan cara klik tab AP (seperti gambar dibawah) kemudian cari firmware yang sudah anda ekstrak, Pastikan menu re-partisi dan Auto reboot TIDAK dicentang. Atau contoh saja dibawah ini.
   
Tata Cara Install Ulang Samsung Galaxy Odin
Tata Cara Install Ulang Samsung Galaxy Odin

•    Jika semuanya sudah sesuai dengan gambar dan tutorial diatas maka selanjutnya anda bisa klik start.

•    Silahkan tunggu beberapa menit. Dan apabila sudah muncul tulisan PASS di software Odin maka Flashing anda sukses.

•    Cabut USB anda dari Handphone

•    Kemudian masuk lagi ke Mode recorvery ( Power + Vol Up + Home )

•    Pilih Wipe All User Data dan Wipe Cache

•    Reboot device Samsung (Reboot to System)

•    Selesai

Itulah sedikit informasi tata cara install ulang hp samsung galaxy, cara ini berlaku bagi semua HP Android samsung cuman saja kita harus mengganti bahan firmware yang sesuai dengan jenis – jenis HP kita. Terima kasih sudah membaca posting kami dan apabila terjadi kegagalan dan lain sebagainya silahkan anda berkomentar dibawah ini dan dengan ijin allah kami akan membantu sepenuh hati.

0 Response to "Tutorial dan Langkah - Langkah Install Ulang Samsung Galaxy Odin"