Cara Mengatasi Sinyal HP Android Hilang. No Signal, Sinyal Hilang.

Pada kali ini kami akan membagikan kepad anda tata cara mengatasi sinyal HP yang hilang, pada beberapa kasus hilangnya sinyal secara mendadak banyak sekali kemungkinan penyebabnya, sehingga kita hanya bisa memberikan gambaran penyebab – penyebab sinyal hilang. Namun dibalik hipotesis (jawaban sementara) kami, akan kami berikan beberapa solusi. 

Inilah penyebab mengapa sinyal hp tidak muncul atau hilang secara tiba – tiba :



Sinyal memang tidak tersedia di daerah anda.
Coba untuk pergi ketempat lain yang kira – kira tempat tersebut mempunyai kandungan banyak sinyal, misalhnya saja pergi ke daerah perkotaan.

HP Anda Sedang Error
selain masalah diatas ada beberapa penyebabnya yaitu mungkin hp anda sedang eror, dan apabila ini terjadi silahkan lakukan restart pada hanphone anda.

Perubahan Pada Pengaturan Jaringan
Jika sebelumnya anda mengotak atik menu pengaturan jaringan, mungkin inilah penyebabnya jadi lakukan setting ulang pada menu setting jaringan dengan cara berikut ini : menu Pengaturan => Jaringan Seluler => Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”.

Ada penyebab lain selain masalh diatas yaitu sebagi berikut ini :
Sinyal Tidak Konsisten
Coba gunakan beberapa oper
Faktor Cuaca
Terjadi Kerusakan pada Hardware
Kerusakan pada Software
Terdapat Aplikasi Pihak Ketiga Yang Bermasalah
Ada Perbaikan Sinyal Oleh Operator


Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Tiba-Tiba 100% Berhasil :

#1 Aktifkan Mode Penerbangan
Coba aktifkan menu penerbangan sementara lalu tekan kembali, dengan begitu hp anda akan mencari sinal lagi. 

#2 Mengganti Mode Jaringan
Untuk mengubah mode jaringan agar mendapatkan sinyal 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis maka silahkan anda pergi ke menu Pengaturan => Jaringan Seluler => Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”, cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal HP yang lemah.

#3 Geser ke Area Terjangkau Sinyal
Silahkan bawa ke tempat yang kira – kira banyak sinyalnya.

#4 Periksa Kartu SIM
Hilangnya sinyal pada HP kemungkinan saat anda memasang kartu tidak tepat terkena lempengan kuningan, atau sinyal HP hilang setelah jatuh sehingga letak kartu SIM mengalami pergeseran. Solusi untuk mengatasi sinyal HP yang hilang seperti ini yakni dengan mencabut kartu SIM lalu memasangnya kembali.

#5 Ganti Kartu SIM HP
Coba lakukan ganti SIM lain mungkin saja SIM hp anda rusak,

#6 Reset Handphone
Jika HP anda mengalami masalah sinyal hilang karena terkena virus atau akibat penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebihan, sebaiknya lakukan reset ulang pada HP anda melalui menu Setting => Pabrikan => Reset. 

#7 Flash HP Anda
lakukan flashing Hp, mungkin saja software bawaan anda rusak atau perlu update

#8 Ganti Hardware Yang Rusak
mungkin cara ini agak ekstrem, yaitu dengan mengganti penangkap sinyal yang berada di dalm HP. Harga komponen ini cukup mahal sehingga apabila terjadi ini mending dijual saja, hehe.

1 Response to "Cara Mengatasi Sinyal HP Android Hilang. No Signal, Sinyal Hilang."

Sugeng bian mengatakan...

Sangat membantuu