Mengatasi Can't Connect to Camera Android Samsung

Mengatasi Kamera Android Error dan Tidak Dapat Terhubung ke Kamera, Kamera merupakan satu-satunya fasilitas android yang berfungsi mengambil gambar. Dengan semakin majunya teknologi maka mengambil gambar bisa diambil dimana pun dan kapanpun, yang mana pada saat ini pengambilan gambar bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan sebuah HP. Banyak sekali macam-macam aplikasi pembantu dalam pengambilan fotografi dan setiap vendor menawarkan beberapa fasilitas-fasilitas premium yang terdapat pada kamera DSLR. Namun karena terlalu banyak fitur dalam smartphone ternyata terdapat pula beberapa bugs atau celah-celah yang meneyebabkan ponsel tidak bekerja semestinya, misalnya saja pada saat membuka kamera terjadi lag atau force close atau bahkan terdapat tulisan kamera tidak dapat berjalan. Sehubungan dengan hal tersebut maka kali ini kami akan membagikan tips-tips kepada anda tata cara mengalami kamera android eror. Silahkan simak beberapa tips berikut ini : a camera error was detected e32, a camera error was detected will shut down automatically restart camera e32, cara membenarkan kamera yang error, cara memperbaiki kamera yg eror, kamera andromax u error,  99,  samsung champ,  samsung lakota, kamera error, kamera gagal error message handler.handlemessage(-1), sony xperia z error camera not available, xperia z error camera not available

a camera error was detected e32, a camera error was detected will shut down automatically restart camera e32, cara membenarkan kamera yang error, cara memperbaiki kamera yg eror, kamera andromax u error,  99,  samsung champ,  samsung lakota, kamera error, kamera gagal error message handler.handlemessage(-1), sony xperia z error camera not available, xperia z error camera not available


Reboot Ponsel anda
Lakukan Reboot di ponsel android anda, oh iya istilah reboot ini sebenarnya hampir sama dengan Restart/ Mulai Ulang. Silahkan lakukan hal ini dengan cara menekan kemudian menahan tombol power kemudian silahkan pilih mulai ulang (bahasa indonesia) sedangkan dalam bahasa inggris biasa disebut dengan restart.

Install Aplikasi Antivirus
Apabila cara nomor satu diatas tidak berjalan/ tidak ampuh, maka selanjutnya anda bisa mencoba untuk menginstall aplikasi antivirus. Anda bisa menggunakan  aplikasi 360 security dari Play Store, yang mana pada umumnya aplikasi Anti virus yang satu ini terbukti berhasil dapat mengatasi error pada kamera android, terutama untuk HP android merk samsung

Tutup secara paksa Aplikasi Kamera
Kemudian selanjutnya lakukan Force stop atau pakasa berhenti terhadap aplikasi kamera bawaan. Caranya sebagai berikut ini : silahkan masuk ke menu Settings – Apps – kemudian cari Aplikasi Camera dan klik aplikasi tersebut, lalu klik Force stop / Paksa Berhenti. Tujuan dari cara ini adalah merestart aplikasi kamera tersebut, barangkali terdapat history kinerja yang memberatkan.

Lakukan Pembersihkan cache dan data pada aplikasi kamera. 
Sebelum anda melakukan hal ini, anda harus tahu apabila cara berikut ini akan menghapus setting/ pengaturan pada aplikasi kamera sebelumnya. Caranya hampir sama dengan cara nomor 3 hanya saja pada saat menu terkhir silahkan klik clear cache dan clear data.

Uninstall aplikasi Kamera
Mungkin saja aplikasi kamera anda sudah tidak kompatibel lagi dengan ponsel anda sehingga terjadi force stop, kemudian silahkan download lagi di Google Play Store. Bagaimana apabila aplikasi kamera bawaan?? Jika seperti itu maka silahkan update software/ firmware anda dengan masuk kemenu setting – pilih tentang ponsel – periksa pembaharuan, jika tersedia silahkan download.

Itulah sedikit tips dari kami tentang tata cara mengatasi kamera android eror tidak mau menyimpan foto, atau tidak muncul di galeri atau bisa saja anda gunakan apabila kamera anda sedang muncul tulisan tidak dapat masuk kekamera.

0 Response to "Mengatasi Can't Connect to Camera Android Samsung"