Cara Mengatasi Update System Gagal Pada Android (Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo)

Pembaruan System Tersedia sedangkan Update System tidak muncul di HP android kita, Update system merupakan hal wajib yang harus dilakukan karena di update system pabrikan HP memberikan perbaikan bugs yang ada, sehingga tujuan utama adanya pembaharuan/ update adalah untuk memperbaiki system operasi sebelumnya. Namun apa jadinya jika pabrik server sudah menyediakan update sedangkan HP kita tidak mendeteksi.? Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa HP anda sedang bermasalah. Pada umumnya penyebab hal ini terjadi adalah sebagai berikut ini :

HP Android Pernah di Root
HP android pernah di Root sehingga akses pembaharuan system di matikan. Jika anda mengalami hal seperti ini maka jalan satu-satunya untuk bisa mengupdate system terbaru adalah melalui cara flashing atau install ulang HP anda.

Update System Gagal, Android,  Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Root, Sudah Update namun berhenti ditengah-tengah atau gagal update, software update failed android
Gagal Update

Aplikasi Pembaruan Perangkat Lunak Terhenti Tidak Berjalan
Tidak berjalannya aplikasi pembaruan system. Untuk masalah ini anda bisa mengecek di pengaturan aplikasi apakah aplikasi pembaruan eror atau sedang tidak berjalan. Jika anda mengalami hal seperti ini anda cukup melakukan clear data pada aplikasi pembaruan perangkat lunak. Caranya masuk ke pengaturan – aplikasi – pembaruan perangkat lunak – clear data – restart hp anda.

Sudah Update namun berhenti ditengah-tengah atau gagal update.
Untuk masalah seperti ini anda bisa melakukan Cek android dan silahkan carai program yang dapat menghentikan jalannya update system pada android :
Pada kasus ini penyebab utamanya adalah hak akses Root, jadi untuk bisa mengupdate pembaruan system anda bisa melakukan root terlebih dahulu sehingga anda akan leluasa melakukan update system terbaru

Muncul Keluar robot hijau berbaring :
Robot hijau / logo android yang sedang berbaring ? Jika anda mengalami hal seperti ini permasalahannya hampir sama dengan nomor 3 yaitu unroot, jadi untuk anda yang ingin mengatasi masalah ini anda harus melakukan unroot hingga bersih tanpa ada cache yang tertinggal. Saran kami gunakan aplikasi pembersih seperti Ccleaner saja karena untuk saat ini itulah aplikasi terbaik untuk clear cache.

Sebenarnya masih banyak lagi permasalahan penyebab gagal update system pada android, namun untuk kali ini kami hanya membhasa 4 permasalahan saja karena berdasarkan pengalaman kami hanya menemukan 4 masalah ini, dan apabila anda menemukan maslaah lain silahkan berkomentar ya. . agar kami juga membantu anda dalam menyelesaikan permasalahannya. keyword : Cara Mengatasi Update Pembaruan System gagal Android

1 Response to "Cara Mengatasi Update System Gagal Pada Android (Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo)"

snhaukeo mengatakan...

makasih min sudah share...
blower infrared