Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh

Cara mengatasi layar sentuh (Touchscreen) yang tidak berfungsi sebagian / error. Dengan semakin majunya perkembangan zaman, yang mana dulunya HP hanya digunakan sebagai alat komunikasi telepon dan sms kini semain berkembang dan menjelma sebagai kebutuhan pokok bagi penggunanya. Bagaimana tidak hamppir semua fitur sehari-hari sudah terdapat di HP smartphone, yang mana banyak sekali keuntungan-keuntungan yang dapat kita peroleh pada saat menggunakan fitur smartphone. 

Hehe kok ga nyambung ya sama pokok pembahasan, :p  Maaf admin lagi punyeng hehe. Oke langsung saja ke topik pembahasan yaitu tata cara mengatasi / memperbaiki layar sentuh touchscreen android eror tidak bisa disentuh. 

Sebenarnya penyebab eror nya touchscreen sangatlah banyak, muali dari firmware yang rusak, kaca touchscreen pecah, renspon lemah, atau bahkan karena terdapat kabel yang saling bersentuhan sehingga touchscreen meneyentuh sendiri yang menyebabkan android gerak-gerak sendiri.
Jika terjadi permasalahan seperti layar sentuh touchscreen tidak retak atau pecah tapi ketika disentuh salah satu layarnya "liar atau terlalu sensitif", jika seperti ini maka anda cukup melakukan pengubahan terhadapap pengaturan HP android di menu  kalibrasi atau Calibiration, berikut ini tata cara kalibrasi layar sentuh :

layar sentuh (Touchscreen) yang tidak berfungsi sebagian / error, kalibrasi touchscreen menu dial, lcd test, Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh

Buka menu pilihan kalibrasi tersebut di menu pengaturan.

        Jika HP anda samsung bisa dengan cara sebagai berikut ini :
Ketik  *#0*# di dial number / menu telepon
Maka akan keluar dengan tampilan LCD TEST
Klik settingan vibration, touchscreen.
Kemudian atur sesuai selera

Apabila semua cara diatas belum bisa mengatasi kerusakan layar sentuh HP Anda, silakan gunakan cara mereset ulang android seperti dari pabrik. Dan jika masih gagal kemungkinan besar buka software yang terjadi kerusakan sehingga anda perlu membawa ke service HP terdekat atu service center resminya hp anda.

Begitulah sedikit ulasan kami mengenai tata cara mengatasi Touchscreen android eror karena kerusakan software, untuk info yang lebih menarik lainnya anda bisa membaca diposting kami berikutnya. keyword : Memperbaiki touchscreen eror pada Android

0 Response to " Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh"