Cara Mengatasi Tidak Terdaftar di Jaringan Android Samsung Oppo Vivo Xiaomi

Mengatasi Jaringan Sinyal Eror di Android. Pada kali ini kami akan membagikan kepada anda tata cara mengatasi  hp android yang mengala,"TIDAK TERDAFTAR PADA JARINGAN". Banyak yang mengira bahwa solusi yang tepat untuk masalah ini adalah flashing ulang, namun hal itu adalah salah. Cara ini tidak membutuhkan APK atau software, kita hanya perlu melakukan setting pada jaringan di menu pengaturan, oh iya penyebab utama masalah ini adalah ketersedian jaringan atau sinyal ditempat anda berada lemah atau tidak sesuai dengna pengaturan di HP anda.

Berdasarkan pengalaman kami cara ini sangatlah mudah dan terbukti sukses loh, jadi anda tidak perlu panik jika mengalami hal seperti ini karena ini hal biasa. Jika cara yang kami bagikan ini tidak bisa maka jalan satu-satunya adalah flashing ulang atau bisa tanyakan ke service center terdekat.

Sebenarnya cara ini berlaku untuk mengatasi network jaringan eror, sinyal android tidak muncul, sinyal android silang, cara mengatasi panggilan darurat saja dan lain sebagainya 

Berikut ini tata cara mengatasi Tidak Terdaftar di Jaringan / Not registered on network pada HP Android :


  1. Silahkan anda masuk ke menu pengaturan/setting HP Android anda
  2. Setelah itu silahkan anda pilih jaringan dan nirkabel/lainnya/wireless and network/ Kartu SIM & jaringan seluler (Pilih sesuai dengan menu yang ada di HP android anda karena setiap merk hp berbeda-beda letak menu pengaturan jaringannya, jadi kuncinya pilih menu yang mirip dengan jaringan)
  3. Jika HP anda dual SIM pilih dan klik salah satu SIM yang eror (Jika HP anda adalah single SIM lewati saja langlah ketiga ini) 
  4. Pilih Jaringan seluler/mobile network
  5. Selanjutnya pilih operator jaringan/network operators, Silahkan klik dan pilih manual.
  6. Selanjutnya sesuaikan operator jaringan yang anda gunakan, bisa menggunakan Three/Indosat/XL/Axis dan semacamnya. Jika kartu yang anda gunakan tidak muncul dijaringan maka dapat dipastikan bahwa operator tidak menjangkau sinyal ditempat anda.
NB : Didalam Mobile Network/Jaringan Seluler, pada Network Mode/Mode Jaringan pilih Automatic saja, kemudian restart android kalian.
Begitulah sedikit tips dari tata cara mengatasi eror pada jaringan android, selalu kunjungi blog kami agar mendapat info-info menarik seputar android. 

1 Response to "Cara Mengatasi Tidak Terdaftar di Jaringan Android Samsung Oppo Vivo Xiaomi"

Unknown mengatakan...

Verry good