Cara Mengaktifkan 4G Samsung Galaxy (Grace UI/ TouchWiz UI)

Cara Setting 4G di Samsung,  seperti biasanya kami akan memberikan tips kepada anda mengenai android. Kali ini info yang kami bagikan adalah tata cara mengaktifkan 4G LTE di samsung galaxy. Cara ini sebenarnya sangat mudah karena tidak diperlukan root akses ataupun editing lainnya karena dari pengaturan bawaan samsung kita sudah bisa mengatur jaringan 4G LTE HSDPA ataupun GSM/2G. 

Jika anda ingin unlock jaringan 4G LTE only pada samsung anda bisa membaca posting kami yang berjudul Cara Unlock 4G LTE Samsung Galaxy Semua Versi
Cara 4G samsung Galaxy


Oke langsung saja tata cara mengaktifkan 4G LTE pada HP samsung galaxy.

  • Pertama anda Masuk ke menu penyetelan ponsel dengan cara masuk ke-menu Settings.
  • Kemudian silahkan pilih Connections 
  • Setelah masuk ke menu connection, silahkan pilih menu Mobile networks.  
  • Jika HP anda jenis dual SIM,  maka akan terlihat pengaturan untuk 2 kartu SIM sedangkan ponsel yang berjenis single SIM maka hanya akan terlihat penyetelan untuk 1 kartu SIM.
  • Pilih kartu SIM yang diinginkan untuk mengaktifkan 4G pada Samsung kamu.
  • Pada menu selanjutnya silahkan pilih mode LTE/3G/2G (auto connect).


Sekarang anda berada di mode otomatis yang mana apabila HP anda mendeteksi jaringan 4G maka ia akan dengan sendirinya masuk kejaringan 4G, namun jika anda ingin memaksimalkan performa 4G LTE yaitu melakukan Unlock jaringan 4G saja maka anda perlu menggunakan Cara Unlock 4G LTE Samsung Galaxy Semua Versi


Itulah sedikit tips dari kami, semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda serta menjadi amalan yang baik. Selalu kunjungi blog kami ini agar anda mendapatkan informasi menarik tentang android. Jangan lupa ya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan 4G Samsung Galaxy (Grace UI/ TouchWiz UI)"