Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android "Sayangnya BBM telah Berhenti"

Cara Atasi BBM Android Ngadat. BBM merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan instan atau chatting yang disediakan secara gratis untuk para pengguna perangkat BlackBerry, Android dan iPhone. Hebatnya aplikasi chatting ini adalah terdapat fitur-fitur sosial media pada umumnya, seperti facebook, google maps dan lain-lain. Layanan Chatting Messenger ini hanya dibuat khusus untuk sesama pengguna aplikasi BBM dan dirancang khusus dengan privasi yang tinggi untuk berkomunikasi di antara pengguna. Dalam penerapannya tata cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor kode batang atau biasa disebut dengan PIN. 

Dikarenakan aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur maka tidak mengherankan apabila aplikasi ini sering eror, atau bahkan bisa membuat HP terasa  berat ketika menggunakan aplikasi ini. Pada kali ini kami akan membagikan kepada anda tata cara mengatasi aplikasi BBM Android terhenti atau ngadat atau tidak bisa dibuka :

Baca Juga : 
Cara Agar Tetap D meski Pesan BBM sudah di Baca (Block Read Status)Kumpulan BBM MOD APK Keren Hemat RAM TerbaikCara Membuka Situs Yang Diblokir

Berikut 4 Cara Gampang Atasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android :

Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android, Unfortunately BBM Has Stopped, Sayangnya BBM telah Berhenti, bbm lemot, bbm menyambungkan, bb jamkotak, pending, muter muter, lupa password
BBM Android


1. Cara gampang atasi BBM tidak bisa terbuka yang pertama adalah dengan mencoba me-restar perangkat Android anda. Karena mungkin saja setelah anda melakukan update, aplikasi BBM belum sepenuhnya me-reload semua data-data yang tersimpan pada BBM versi lama yang anda gunakan. Hal ini merupakan salah satu penyebab kenapa BBM anda tidak bisa terbuka.

2. Cara kedua mengatasi BBM tidak bisa terbuka adalah dengan melakukan penghapusan data aplikasi BBM melalui pengaturan perangkat anda. Caranya sangat mudah, yaitu silahkan masuk ke menu Settings > Apps > cari aplikasi BBM anda kemudian pilih tombol Clear Data.  Namun perlu di perhatikan ketika anda sudah memilih Clear Data maka anda akan secara otomatis sign out dari aplikasi BBM dan semua data-data obrolan anda semunya akan terhapus. Maka sebelum melakukan Clear Data silahkan anda backup terlebih dahulu semua data-data pada aplikasi BBM anda. Setelah Clear Data anda bisa mencoba untuk login kembali.

3. Jika cara yang pertama dan kedua masih belum membuahkan hasil, maka silahkan anda coba cara mengatasi BBM tidak bisa terbuka yang ketiga dengan membersihkan Cache System Android. Jika cache yang tersimpan pada Android sudah kadaluarsa dan menumpuk, maka lama kelamaan file tersebut akan rusak dan akan mempengaruhi terhadap aplikasi lain. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab aplikasi BBM tidak bisa terbuka. Silahkan gunakan aplikasi Clean Master yang bisa anda dapatkan secara gratis melalui Play Store untuk membersihkan cache yang menumpuk pada perangkat Android anda.

4. Cara keempat untuk mengatasi masalah BBM tidak bisa terbuka adalah dengan meng-install ulang aplikasi BBM. Cara ini merupakan cara terakhir jika cara 1, 2 dan 3 tersebut masih tidak berhasil membuka aplikasi BBM anda. Silahkan anda remove terlebih dahulu aplikasi BBM anda melalui pengaturan perangkat anda, lalu anda coba unduh kembali aplikasi BBM-nya melalui Play Store.


Nah, begitulah beberapa tips gampang untuk mengatasi BBM tidak bisa terbuka karena maslah server atau "Unfortunately BBM Has Stopped". Selamat mencoba dan semoga berhasil!.

0 Response to "Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android "Sayangnya BBM telah Berhenti""