Cara Aktifkan Mode Auto Close App di Xiaomi agar hemat Baterai dan RAM

Cara agar HP Xiaomi menutup aplikasi secara otomatis ketika tidak digunakan. Seperti HP merk lainnya ternyata Xiaomi juga mempunyai sebuah fitur comand center yang mana fitur tersebut dapat megontrol hampir semua kegiatan – kegiatan pada HP tersebut. Fitur ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi Ccleaner dan sejenisnya, sehingga kita tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pembersihan RAM dan lain sebagainya. Cukup untuk mengotak – atik di fitur ini semua kebutuhan untuk mengatur kinerja HP tersedia disini.

Fitur Comand Center pada Xiaomi disebut dengan ROM MIUI yang mana mempunyai fungsi sangat banyak, misalnya saja  mengatur koneksi internet agar lebih cepat atau melambat untuk keperluan tertentu, kemudian untuk memindai virus, mengatur profil baterai agar dapat menghemat penggunaan baterai, bisa juga untuk memblokir pesan maupun panggilan keluar masuk, lalu bisa juga untuk mengedit perizinan aplikasi, dan pemindai file sampah. Jika anda ingin mengaktifkan Mode Auto Close App di Xiaomi silahkan ikuti tutorial dibawah ini : 
 
Cara Mode Auto Close App di Xiaomi agar hemat Baterai dan RAM, membuat xiaomi irit baterai, trik MIUI 8
Cara Aktifkan Mode Auto Close App di Xiaomi
Baca Juga :
Cara Hemat RAM di HP Xiaomi
Membuat Xiaomi Hemat Baterai di MIUI 8
Upgrade MIUI 8


a. Masuk kemenu security/keamanan di HP Xiaomi anda
b. Setelah itu Lanjutkan untuk pilih baterai
c. Setelah anda memilih menu baterai silahkan anda memilih menu Pilih profile
d. Kemudian setelah itu akan mucul pop up kemudian Klik tambah profil
e. Lalu kemudian anda akan menemui pilihan/opsi bersihkan memori , lah disini silahkan pilih selera anda namun kami merekomendasikan pilih 1 menit saja agar memperingan kinerja HP Xiaomi anda. Kemudian untuk settingan lainnya sesuaikan saja sesuai kebutuhan
g. Kemudian silahkan aktifkan profil tersebut.


Catatan : Semakin sedikit waktu pada pont E maka semakin sedikit pula kinerja HP xiaomi anda dan membuat Baterai lebih irit tentunya.


Dengan memanfaatkan fitur auto close app ini, maka smartphone Xiaomi anda akan melakukan pembersihan memori/RAM secara otomatis, dan setelah layar ponsel mati selama waktu tertentu sesuai dengan menu yang kita pilih tadi. Jadi lakukan penguncian terlebih dahulu  aplikasi yang tidak ingin ditutup secara otomatis dengan cara tekan tombol recent app lalu swipe/geser ke bawah aplikasi yang ingin dikunci sampai muncul icon gembok di pojok kanan atas aplikasi. 

Tentunya tutorial diatas sangatlah mudah, jadi kami yakin anda tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Silahkan share artikel ini agar teman – teman pengguna xiaomi juga bisa melakukan hal ini agar baterai lebih awet. Sekian terima kasih.

0 Response to "Cara Aktifkan Mode Auto Close App di Xiaomi agar hemat Baterai dan RAM"