Cara Aktifkan Mode Ekstrim Power Saving di Xiaomi Agar Baterai Lebih Awet

Cara Membuat HP Xiaomi Mode Ekstrim Power SavingMode Ekstrim power saving merupakan sebuah fitur yang mana ketika kita mengaktifkan fitur ini maka konsumsi Baterai HP akan di perkecil dan yang perlu menjadi garis bawah adalah fitur ini akan membuat HP membatasi aplikasi yang berjalan sehinga jangan kaget ketika anda mengaktifkan fitur ini kinerja internet lebih lemot bahkan beberapa aplikasi tidak berfungsi layaknya normal biasanya.

Fitur ini sebenarnya disembunyikan oleh pihak xiaomi, sebenarnya belum diketahui apa alasannya, mungkin saja pihak xiaomi sengaja karena fitur ini hanya diperuntuhkan untuk pengguna smartphone xiaomi yang sudah cukup mengerti (bukan untuk pengguna awam/baru). 


Berikut ini tata cara mengaktifkan fitur Mode Ekstrim Power Saving di Xiaomi.

cara membuat baterai irit dengan power saving mode xiaomi, fitur tersembunyi xiaomi untuk mengehemat baterai, membuat menyimpan daya di xiaomi, baterai darurat di xiaomi
Mode Ekstrim Power Saving

Hal pertama yang anda lakukan adalah silahkan masuk ke menu Setting/pegaturan  lalu pilih menu Baterai & Perfroma, kemudian masuk kemenu Kelola penggunaan baterai Apl, setelah itu silahkan tap beberapa kali tulisan hidup pada mode hemat daya. Maka secara otomatis akan muncul mode Ekstrim. 

Catatan : 

Untuk memematikan mode ekstrim tersebut, bisa dengan tap ulang beberapa kali tulisan hidup
Karena fungsinya adalh menghemat baterai secara ekstrem tentunya beberapa aplikasi yang anda install tidak dapat bekerja atau berjalan layaknya hp normal biasanya sehingga jangan kaget apabila aplikasi chatting seperti BBM, whatsapp, instagram dan sebagainya akan terhenti secara otomatis.
Saran kami gunakan fitur ini apabila sudah kepepet, misalnya saja baterai sedang habis sedangkan tidak anda tidak dapat mengisi baterai. Lah. . . pada hal seperti inilah fitur ini sebenarnya yang digunakan.

Tentunya semua fitur memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga sebelum kita melakukan suatu hal pada sebuah smartphone jangan lupa untuk memahami terlebih dahulu agar kita tahu hal apa yang akan terjadi setelahnya. Sekian terima kasih telah membaca posting kami. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Aktifkan Mode Ekstrim Power Saving di Xiaomi Agar Baterai Lebih Awet"