Cara Root Oppo F1 dengan PC Anti Bootloop Anti Gagal

Tutorial cara root Oppo F1 berikut sudah teruji dan berhasil karena kami sudah mencobanya terlebih dahulu. Namun kami tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan - kerusakan hp oppo f1 yang anda alami karen akmi tidak memandu secara langsung proses rooting hp oppo f1 ini. Para Pecinta serta Developer android tahu bagaimana melakukan hp android agar peforma maksimal. Ya tentu saja untuk memaksimalkan peforma hp terutama android diperlukan akses root sehingga setiap pengambilan akses root setiap merk bahkan setiap tipe hp berbeda - beda.

Rooting Unrooting kali ini merupakan berlaku untuk Hp Oppo F1 yang mana Handphone selfie terbaik milik oppo ini sangat populer saat ini. Data statistik penjualan smartphone bulan januari - Juli 2016 sudah menjelaskan bagaimana peminat oppo f1 di indonesia.

Sebelum kita menganjak ke Tata cara berikutnya bahwa kami tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan kerusakan handphone anda serta hal yang perlu anda ketahui setelah pengambilan hak akses penuh atau root adalah garansi pada hp oppo akan hilang. Dan hal tersebut sudah terjadi secara otomatis. Hal penting selanjutnya adalah jangan melakukan update OTA terhadap HP Oppo F1 anda agar tidak terdeteksi adanya aktifitas root oppo f1. Cara ini berlaku hanya untuk HP oppo F1 bukan Oppo F1 Plus

Pada Metode pengambilan Root pada Oppo F1, kita harus melewati proses Unlock Bootloader yang mana anda akan mengalami kerugian kerugian seperti ini :
1. Dipastikan garansi Oppo F1 anda void/hangus/ hilang
2. Proses Unlock Bootloader ini tidak akan menghapus data, namun alngkah baiknya apabila anda  BACKUP semua file-file penting terlebih dahulu!


Sebelum kita masuk ke tutorial inti anda bisa mencoba untuk menyiapkan bahan - bahan yang diperlukan, yaitu berupa USB Original Oppo F1, Sebuah PC Laptop atau Komputer, Hp oppo F1 dan Bahan - bahan yang diperlukan untuk Rooting Hp ini :

1. Install ADB dan ADB Driver
Install dengan cara download Link 1Link 2 atau bisa juga memakai Universal ADB Driver disini.
Kemudian Extrak ADB di Local Disk C: supaya lebih mudah, jadi nantinya hasilnya adalah c:\adb

2. Download tool magictricks.zip 
Fungsi utama dari tool ini adalah untuk untuk Unlock HP Oppo F1
Download tool magictricks.zip

3. Download official TWRP Oppo F1  
Download official TWRP Oppo F1

4. Download file SuperSU v2.65 disini atau disini




Berikut ini Langkah demi langkah melakukan Root Oppo F1 dengan mudah.
 

1. Copy file magictricks.zip ke device Oppo F1 kamu.


2. Masuk ke recovery mode

Untuk masuk ke recovery mode silahkan gunakan cara berikut ini matikan HP Oppo F1 kemudian tunggu beberapa saat lalu pencet tombol power + volume bawah


3.  Install from storage device

Setelah masuk recovery mode silahkan pilih Install from storage device dan install file magictricks.zip
"Install from storage device"
4.  Reboot Manual
Setelah proses selesai device akan reboot atau silahkan reboot manual 


5. Aktifkan developer Mode
Setelah device hidup, Aktifkan Developer Mode (Buka Setting - About Phone - kemudian pencet/tap 7 kali Build Number)


6. Aktifkan allow oem unlocking / OEM Unlock dan USB debugging

 Di menu Developer Mode aktifkan allow oem unlocking / OEM Unlock dan USB debugging
"OEM Unlock Oppo F1"

7. Hubungkan HP Oppo F1 dengan Komputer

Colok device ke komputer dan masuk ke folder c:\adb klik kanan di folder adb dan klik Open command window here 

"CMD"
8. Pastikan device sudah dikenali di komputer 

Setelah HP Oppo sudah terdeteksi komputer silahkan ketik perintah adb devices untuk memastikan, dan pastikan hasilnya ada list device yang terdeteksi kurang lebih seperti ini :



9.  fastboot oem unlock

Eksekusi perintah / ketikkan command : fastboot oem unlock dan tunggu proses hingga selesai



10. copy file twrp-3.0.2-0-f1f.img
 
Setelah proses selesai copy file twrp-3.0.2-0-f1f.img ke folder  c:\adb dan supaya lebih mudah file tersebut di rename saja menjadi twrp dan  pastikan juga copy file SuperSU v2.65 ke device/HP anda.


11. Flash twrp 

lakukan flash Twrp dengan ketik perintah : fastboot flash recovery twrp.img dan tunggu proses sampai selesai dan nanti akan otomatis reboot ke twrp atau silahkan masuk manual ke twrp jika tidak reboot.


12. flashing file SuperSU 

 Jika sudah berhasil masuk ke menu recovery TWRP silahkan melanjutkan proses flashing file SuperSU v2.65.zip (masuk menu install kemudian pilih file SuperSU v2.65.zip) dan silahkan melakukan reboot.

Begitulah tata cara root oppo F1 dengan menggunakan komputer PC, kalau dilihat sih memang sangat ribet. Akan tetapi apabila kita mempratekkan sangat mudah kok. Jadi intinya kita harus teliti membaca dan mempratekkan tata cara diatas agar tidak terjadi bootloop. ada beberapa kegagalan yang kami prediksi dan solusinya sudah kaami sediakan Silahkan Baca Permasalahan Root Oppo F1 dengan PC .

Bagi anda yang sudah mempratekkan cara kami diatas silahkan berkomentar dibawah ini, dan apabila anda mengalami kesulitan silahkan berkomentar agar kami dapat memberikan solusi kepada anda. dan Semoga saja kami bisa menjawabnya. hehe. namun kami sudah mempratekkannya dan terbukti berhasil.

0 Response to "Cara Root Oppo F1 dengan PC Anti Bootloop Anti Gagal"