Cara Memperkuat Sinyal 4G di HP Android. Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo.

Cara Memperoleh Sinyal 4G LTE Max. Seperti biasanya kami akan emmbagikan kepada anda beberapa tips menarik dari Android. Oke Pada kali ini info yang kami baikan adalah tata cara mendapatkan sinyal 4G LTE. Sedikit informasi mengenai 4G adalah singkatan dari fourth-generation technology. Yang mana mengacu pada standar generasi keempat dari teknologi seluler. 4G merupakan suksesor dari teknologi sebelumnya yaitu 3G dan 2G. Sistem 4G sendiri menyediakan jaringan pita lebar ultra. 

Pada hakikatnya hanya terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang sudah resmi dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX (diremsikan di Korea Selatan pada tahun 2006) dan standar Long Term Evolution (LTE) (diresmikan di negara Swedia pada tahun 2009).

Baca Juga :
Cara Memaksimalakan penangkapan sinyal HP
Kunci Sinyal 4G LTE Permanen
Aplikasi Penguat Sinyal
Alat Penguat Sinyal Android dari Mika

Cara Memperkuat Sinyal 4G di HP Android, mendapatkan sinyal 4G, Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Sony Xperia, Oppo, Smarfren Andromax, LG dan merk lannya


Di Indonesia sendiri WiMAX pertama kali diluncurkan oleh salah satu perusahaan terkemuka yang bernama PT. FirstMedia dan tidak lama kemudian teknologi LTE pertama kali di resmikan oleh PT. Internux dengan merk Bolt Super 4G LTE yang sudah menjajaki sejak 14 November 2013. Pada saat itu para pengguna internet sangat antusias dalam menyambut produk ini. Di tahun 2017 ini teknologi 4G sudah menyebar hampir diseluruh Indonesia yang sudah disediakan oleh perusahaan provider yang menguasai pasar Indonesia. 

Untuk saat ini teknologi ini masih banyak mengalami kekurangan di Indonesia, misalnya saja adalah ketersediaan sinyal yang sangat minim sehingga diharuskan melakukan hal-hal berikut ini agar mendapatkan sinyal 4G LTE yang berkualitas, terutama yang berada di pelosok pedesaan. Berikut ini tips memperkuat jaringan 4G LTE dengan mudah :

1. Periksa Kekuatan Sinyal
Caranya sebagai berikut ini : Settings » pilih About Phone » Status. 
kekuatan sinyal yang dapat ditangkap oleh telepon seluler anda ditunjukkan dengan angka satuan decibel miliwatss (dBm).

2. Pancing Jaringan Dengan Mengaktifkan Air Plane Mode
Teknik selanjutnya adalah dengan cara mengaktifkan kemudian menonaktifkan fitur mode pesawat, hal ini bertujuan untuk mereset jaringan karena sudah bergonta-ganti lokasi. 

3. Kunci di Satu Jaringan
Tidak kalah menariknya langkah ini, yang mana kita diperkenankan untuk melakukan kunci satu jaringan 4G LTE saja, sehingga HP hanya akan mencari sinyal 4G saja. 

4. Usahakan Baterai Selalu Full
Beberapa HP android terdapat sebuah fitur hemat baterai dan biasanya fitur ini akan otomatis berjalan ketika baterai mencapai titik rendah. Dan tahukah anda bahwa fitur ini akan mengurangi kinerja ponsel anda, termasuk dalam pencarian sinyal 4G

5. Jangan di Gedung atau Indoor
Usahakan anda selalu berada diluar dan apabila berada di dalam gedung pencarian sinyal 4G di HP akan sedikit terganggu

6. Ganti Kartu Provider SIM
Gunakan Kartu Provider SIM yang sudah support 4G, apabila kartu perdana anda adalah kartu lama silahkan tukarkan di galery penyedia layanan terdekat.

7. Gunakan Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer & Signal Guard Pro
Untuk tips terakhir anda bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk bisa menstabilkan sinyal 4G, yaitu aplikasi 3G/4G Speed Optimizer dan Signal Guard pro. Aplikasi ini mempunyai banyak peran penting dalam penggunaan jaringan, mulai dari melihat kekuatan jaringan hingga mengunci sinyal 4G. 

Terima kasih sudah mampir ke situs kami, semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda. Oh iya cara ini berlaku untuk setiap merk smartphone seperti Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Sony Xperia, Oppo, Smarfren Andromax, LG dan merk lannya

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal 4G di HP Android. Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo."