Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Gambar di Whatsapp HP Blackberry

Cara Mengatasi whatsapp Blackberry Eror. Whatsapp merupakan aplikasi Instan Message yang sangat menarik, sejak era android whatsapp masih saja menjadi aplikasi chatting terbaik yang paling banyak digunakan di dunia. Keuntungan whatsapp sangatlah banyak sehingga aplikasi ini menjadi pilihan terbaik bagi pengguna gadget di dunia. Dahulu fitur whatsapp hanya bisa digunakan untuk mengirim gambar dan pesan chat saja, namun dengan perkembangan zaman aplikasi ini di model dan ditambahi dengan banyak fitur, misalnya saja ada fitur status kemudian ada grup whatsapp dan lain sebagainya. Namun dengan semakin banyaknya fitur kini beberapa HP sudah tidak support lagi menggunakan whatsapp terbaru yang mengharuskan HP dengan spesifikasi tertentu. Misalnya saja pada hp blackberry yang mana beberapa HP Blackberry mengalami eror ketika menggunakan aplikasi ini. Salah satu contoh erornya adalah aplikasi whatsapp tidak bisa mengirim gambar, dan kita akan membahasnya dengan memberikan solusi kepada anda. Silahkan simak ya..!!

Pada kali ini kami akan membagikan kepada anda tata cara agar aplikasi WhatsApp Android di BlackBerry OS 10 (BB Z3, BB Z10, BB Z30, BB Q5, BB Q10, BB Leap, BB Classic, BB P9982, BB P9983 dan BB Passport) bisa mengirim Gambar, Video, Suara, Status dan Pesan Suara.



Baca Juga :


Caranya sangat mudah kok, Bahan yang diperlukan :
1. Micro SD (memori eksternal)
2. BG Shell (Download aplikasi BG Shell ini di BlackBerry World)
3. WhatsApp Android (silahkan anda download disini )

Jika anda sudah mempersiapkan beberapa bahan yang diperlukan diatas maka selanjutnya adalah fase eksekusi, silahkan simak dengan teliti ya. .

1. Buka Manajer File (File Manager)
2. Pilih Kartu Media (Media Card)
3. Buat folder dengan nama Android, dengan huruf A menggunakan huruf kapital (besar)

Setelah itu silahkan ikuti cara ini :
1. Buka Pengaturan (Setting)
2. Pilih Manajer Aplikasi (App Manager)
3. Pilih Monitor Perangkat (Device Monitor)
4. Pilih WhatsApp dan tutup Aplikasi.

Fase selanjutnya:
1. Buka Manajer File (File Manager) kembali
2. Pilih Perangkat (Device)
3. Pilih folder misc
4. Pilih folder android
5. Pilih folder WhatsApp dan Pindah (Move) ke folder Android yang sudah dibuat tadi di Kartu Media, jangan di Salin (Copy).


1. Buka BG Shell yang sudah di Download dari BlackBerry World
2. Lalu ketik seperti ini
pwd (enter)
cd /accounts/1000/shared/misc/android (enter)
ln -s external_sd/Android/WhatsApp WhatsApp (enter)

Selamat untuk saat ini anda berhasil memperbaiki whatsapp anda di BB OS 10, Jika langkah diatas sudah anda terapkan, maka WhatsApp Android bisa digunakan untuk berbagi file.

Sumber Referensi :Crackberry, Seskystone.blogspot.com, brojamz.blogspot.com
Cara ini sudah kami coba di HP Blackberry OS 10 tipe Z10, semoga bermanfaat untuk anda. Sekian terima kasih.Mengatasi Wa BB os 10 tidak bisa kirim gambar, status, pesan suara, lokasi, file, dokumen

1 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Gambar di Whatsapp HP Blackberry"

rhendyhostta mengatakan...

Kalau gak bisa juga, gimana tuh gan? Apa masih ada solusi lainnya